Selasa, 03 Januari 2017

ingin dikenal sebagai apa?

jika anda ditanya, sebagai apa anda ingin dikenal. anda akan menjawab apa? dalam mencari jawaban ini, saya mencoba banyak hal baru. saya pernah berusaha jadi standupcomedian yang bagus, menjadi pegawai kantor teladan, membaca berbagai tulisan. tetapi dari semua yang saya coba itu, saya masih belum menemukan saya ingin di kenal sebagai apa.

pernah kalian merasa seperti ini? bagi saya entah kenapa selalu merasa tidak memiliki keahlian untuk bahan bagi saya menjadi mudah dikenal orang. karena biasanya orang yang dikenal orang memiliki keahlian khas pada dirinya. sementara orang-orang yang saya lihat. mereka tahu akan menjadi apa kelak ketika telah dewasa. mereka memiliki keahlian khas seperti bagus dalam menulis, melukis, atau bernyanyi.

memantapkan diri untuk tahu ingin di kenal sebagai apa itu sulit. kita mesti mencari berbagai hal kesukaan kita dan kita memiliki bakat dalam hal tersebut. mencari hal ini bisa memakan waktu bertahun-tahun atau mungkin hanya beberapa tahun.

maka saya selalu iri dengan orang-orang yang sudah tahu ingin menjadi apa kelak ketika dewasa. mereka yang sudah kelihatan dari kecil masa depannya telah tergambar. mereka-mereka ini yang membuat saya penasaran. apakah saya bisa seperti mereka?

dalam mencari hal ini, tahun 2016 adalah proses saya menemukan jawaban tersebut. tahun 2017 adalah saatnya saya memantapkan diri bahwa saya ingin dikenal sebagai penulis. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar