Senin, 09 Januari 2017

semenjak berita duka itu

semenjak berita duka tersebut, kegiatan yang sering aku lakukan sekarang adalah menulis. tepatnya menulis surat. ditunjukkan ke kantor pos yang terdapat di surga. sekedar ingin tahu kabar kamu, sekedar ingin mendengar kamu masih terasa ada.

kata temanku itu sia-sia, menurut kamu gimana? aku tidak sia-sia melakukan ini kan? surat itu sampai kepadamu kan? kalau tidak, boleh kamu kasih tanda biar aku tidak melakukannya. mungkin kamu lebih suka video call? atau mungkin vlog. tapi, apa di surga ada semacam platform youtube? aku tidak tahu.

meski begitu, semakin hari aku merasa semakin nyaman seperti ini. aku bisa melanjutkan hidupku tanpa harus merasa kehilangan kamu. aku lebih rajin membaca, menuliskannya. aku lebih mampu memaknai hidup.

lebih lanjut, aku sekarang lebih membuka diri dengan semua orang. aku tidak lagi menjaga jarak dengan semua orang. aku sekarang mulai mencoba meluangkan waktu untuk kegiatan yang sebenarnya tak perlu-perlu amat. seperti main gitar di pinggir jalan sama teman-teman.

dulu waktu sama kamu, aku merasa tidak penting kegiatan tersebut, hanya buang-buang waktu saja. aku bisa menghabiskan waktu dengan kamu. lebih bahagia aku seperti itu. aku juga lebih sering di rumah. menuliskan ceritaku dengan kamu.

aku memutuskan untuk seperti ini, berusaha menjaga perasaan kamu. berusaha lebih menikmati dunia. hingga waktu akan memanggilku menemuimu untuk aku mengirimkan surat-suratku itu secara langsung kepadamu. membacakan suratku di hadapanmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar