Rabu, 11 Januari 2017

tidak berdaya

seperti roda, kehidupan bergerak keatas dan kebawah. tergantung diameter roda kehidupan anda, semua orang memiliki masanya saat berada di titik terendah.

saat-saat saya berada di titik terendah hampir sering terjadi terutama ketika silau mendengar kesuksesan orang lain. saya merasa tidak berdaya. tidak memiliki upaya untuk menyamainya.

kesuksesan itu katanya punya makna sendiri-sendiri. kesuraman kita bukan berarti akhir dunia. ah, saya gak percaya. selama dunia dipenuhi informasi dari orang-orang yang caper. rasa tidak berdaya dan ketidaksuksesan itu akan selalu ada.

sekarang coba kalian pikirkan, ketika semua orang tidak cerita, tidak membagikan semua pengalamannya tanpa di minta, atau setidaknya kita tidak pernah tahu tentang apapun selain kamu. apakah kamu masih akan merasa tidak berdaya? saya yakin kalian akan lebih happy, setidaknya lebih percaya diri.

berkaitan dengan diameter roda tadi, bagi mereka yang merasa hidup tak pernah susah. segala keinginan terpenuhi. itu karena diameter roda kehidupannya besar. sehingga ketika roda tersebut nyampe kebawah, anda sudah mati. jadi anda bertanggung jawab seharusnya secara moral bagi orang-orang yang berdiameter rodanya rendah.

mereka yang setelah keatas, secepatnya kebawah. mereka yang mendapatkan uang untuk terbuang percuma beberapa hari kemudian. itu adalah tanggung jawab kalian agar mereka bisa berdaya. agar mereka bisa mengubah roda diameter kehidupannya menjadi lebih besar.

saya pada akhirnya harus menutup informasi. memberikan perhatian penuh pada diri. agar memahami bahwa yang paling berarti adalah diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar