Kamis, 19 Oktober 2017

akibat dari kebuntuan ide menulis

lagi dan lagi aku buntu menulis. ini tak bisa dibiarkan. aku tak mau seperti ini lagi. aku harus bekerja keras. minimal 9 jam fokus untuk menulis.

sudah dua hari seperti ini. buntu mau menulis apa. bukan soal menulis apa saja. menulis mah gampang. maksudnya menulis yang berstruktur dengan riset dan membuat outline dulu. berproses begitu saya mengalami kebuntuan. kehilangan ide.

buntu mau menulis opini tentang apa, menulis cerpen tentang apa, menulis puisi tentang apa, apa. apa. apa. aku pusing.

lanjut dulu saja menulis bebas. tapi masa gini aja nulisnya, malulah. saya malu, susah bener ya ternyata harus rajin menangkap ide dan mengolah ide. aku hanya ingin menulis lebih baik. bertumbuh dari tulisan yang dulu. bukan stagnan seperti ini.

ayolah bantu saya, begini terus saja. nanya tips mengolah dan menangkap ide sama siapa? kepekaan itu dilatih dengan bagaimana? waduh, saya mengeluh kayak gini seperti tak punya tuhan. tahan, saya harus mengubah diri. mungkin menjadi cahaya bukan menjadi laron. menjadi cahaya yang dicari laron bukan menjadi laron yang mencari cahaya. memalukan sekali ya.

kamu mending jadi gula atau jadi semut, cahaya atau menjadi laron. laron dan cahaya mungkin ini topik yang menarik. mari riset dan segera akhiri ini agar saya segera memulainya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar