Rabu, 04 Oktober 2017

Aku sakit

Aku sakit. Hidungku mampet dan suhu tubuhku tak stabil. Padahal aku mau kerja. Aku mau bikin karya.

Aku sakit. Aku tak bekerja kemarin. Aku hanya tidur di kasur tak empuk. Sepanjang hari aku hanya di kamar yang berantakan.

Aku sakit. Sekarang aku memaksakan bekerja meski badan masih tak enak. Aku bekerja tak maksimal tapi tak apa. Yang penting bekerja. Aku bosan di rumah seharian seperti kemarin.

Aku sakit. Karya cerpenku tertunda karena sakitku. Tak sempat aku lanjutkan. Padahal cerpenku adalah karyaku yang aku niatkan betul. Aku takut tak mencapai deadline yang sudah ditetapkan. Aku takut cerpenku tak selesai saat harus dikumpulkan.

Aku sakit. Tapi sekarang gajian. Rasa sakitku sedikit mereda. uang menyembuhkan sakit tapi sementara. Aku merasakan sakit lagi setelah uangnya hilang untuk bayar hutang.

Aku sakit. Kemarin hanya flu. Sekarang tambah batuk. Makin parah sakitku. Makin sulit aku mempercepat tugasku selesai.

Aku sakit. Sepanjang hari aku memakai jaket. Keringat mengucur deras dari badanku. Dingin tapi panas. Kadang dingin kadang panas.

Aku sakit dan aku bersyukur.

3 komentar: