Sabtu, 21 Oktober 2017

Mitos malam Jum'at

Banyak hal di indonesia yang sebenarnya adalah mitos tetapi diyakini kebenarannya. Seperti misalnya abis kerokan gak boleh mandi, duduk di palang pintu akan sulit dapat jodoh, dan malam jumat.

Menurut saya, malam jumat terkenal dengan suasana menyeramkan itu gak masuk akal. Hanya mitos. Kenapa? Karena sejauh yang saya tahu setan itu tidak kerja shift seperti karyawan pabrik.

Setan tuh gak ada jadwal, masa ada jadwal kan aneh ya? Kalo bener pun bahwa setan ada jadwal, kebayang gk setan kalau gk lagi jadwal, ngapain? Tidur? Atau mungkin hibernasi? Atau kerja yang lain? Jadi pejabat korup, misalnya.

Kan egga ya? Menurutku itu hanya mitos, terus kenapa hanya malam jumat saja yang menyeramkan, emang malam jumat dalam dunia setan ada apa? Pesta? Atau mungkin ada pasar malam?

Sekarang kalau memang betul, terus ngapain coba setan datang malam jumat, kenapa gk malam minggu, yang rame sama manusia.. karena setan takut? Masa setan takut... Baru tahu aku...

Menurutku semuanya hanya mitos, bahkan setelah saya analisis dengan ilmu yang setajam silet. Saya menemukan bahwa ternyata ini adalah konspirasi. Konspirasi malam jumat. Kenapa? Karena saya baru menyadari bahwa ternyata malam jumat juga identik dengan sunnah rosul (bukan tahlilan ya) yaitu kegiatan suami istri yang menurut hadist disunatkan pada malam jumat..

Jadi saya mikir kayak, mungkin orangtua kita khawatir, misalnya orangtua kita punya anak yang masih kecil, terus orangtua kita ingin nambah anak. Nah, orangtua kita jadi khawatir, jangan-jangan nanti waktu lagi malam sunnah, anak kecilnya ngelihat. makanya dibuatlah sebuah rencana jahat.

Mereka membuat semacam propaganda sekelas dengan freemason. Membuat film malam jumat kliwon sebagai penambah propaganda semacam film G30SPKI. Untuk akhirnya adalah membuat anak tidur lebih cepat, agar orangtua bisa melaksanakan ibadah sunnah.

Jadi kalau misalnya ada orangtua nyuruh anaknya tidur cepat pas malam jumat, Nak, tidur gih, malam jumat loh ini, banyak setan. Percayalah sesungguhnya dia hanya ingin tidak diganggu ketika melakukan ibadah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar