Senin, 13 November 2017

Akibat Hujan, Persib Telan Kekalahan

Minggu, (12/11/2017) persib menelan kekalahan pada pertandingan terakhir Liga 1. Persib kalah oleh tim papan bawah perseru serui saat tampil di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut, persib bermain tanpa bintangnya, Michael Essien. Dua gol kemenangan Perseru dicetak oleh Ryutaro Karube pada menit ke-70 dan Silvio Escobar pada menit ke-81.  

Dengan hasil ini, Perseru Serui selamat dari zona degradasi sekaligus mengirim Semen Padang yang pada pertandingan lainnya menang lawan PS TNI degradasi ke Liga 2. Untuk persib, ini adalah kekalahan perdana bagi Persib Bandung pada musim ini.

Akibat kekalahan ini, setelah pertandingan, bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung marah. Mereka turun ke lapangan dan sempat terlibat keributan dengan pasukan pengamanan. kemudian mereka juga menyerbu berusaha masuk ke ruang ganti pemain untuk menumpahkan kekecewaan.

Akibat Hujan

Menurut pelatih Persib, Emral Abus, kekalahan ini akibat hujan yang terjadi pada babak ke-2 hingga taktik yang beliau siapkan berjalan berantakan.

“Cuaca barangkali yang membuat strategi kita berubah karena berat main saat hujan. Kemarin kita menyiapkan strategi beda. Nyatanya hari ini hujan, ini membuat permainan tidak sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Emral usai pertandingan.

Lebih lanjut Emral mengatakan, “Sudah sama-sama kita lihat di babak kedua. Memang sama-sama bermain hujan, tapi bedalah ya kalau hari ini enggak hujan, pasti kita bisa lebih bermain berbeda apalagi kita punya Billy yang punya kecepatan, Febri, Zola yang bisa men-delay bola.”

Menurut Emral, hujan yang turun mengakibatkan pemain bekerja lebih keras karena tenaga yang digunakan untuk menggiring bola lebih berat. Hal ini membuat Persib terpaksa mengubah gaya permainan dengan mengandalkan umpan lambung yang tak mahir dimainkan oleh pemain Persib.

Dengan hasil ini, Persib berada di posisi 13 pada klasemen akhir Liga Gojek Traveloka Liga 1.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar