Senin, 18 Desember 2017

Resolusi Sehat di Tahun 2018

Resolusi Sehat di Tahun 2018

Sehat bagi saya adalah tidak mudah lelah, tidak mudah pegal, tidak mudah kesemutan, dan yang pasti tidak memiliki perut buncit (tetep). Untuk memiliki kesehatan yang baik, saya harus mengubah gaya hidup saya. Seperti telah dijelaskan pada link ini. Karena mereka saling berkaitan. Namun apabila pertanyaannya adalah apa yang akan saya lakukan agar sehat. Maka itu soal lain. gaya hidup adalah perubahan dari hidup yang tak sehat menjadi sehat. Sementara sehat sendiri memerlukan langkah-langkah yang harus ditempuh. Sehat tidak ujug-ujug. Cukup diam maka kita akan selalu sehat. Tentu saja tidak seperti itu.

Jadi pada tahun 2018, apa saja yang akan saya lakukan agar sehat.

1. Olahraga Teratur

Beruntunglah saya, saya bekerja di Sekolah. Jadi saya bisa ikut latihan eskul hanya untuk olahraga teratur. Sudah sekitar 2 bulan saya teratur main basket di sekolah. Bagi, saya yang kuper, atau hanya berdiam diri di rumah. Tentu sebuah keberuntungan saya masih bisa rutin berolahraga, meski hanya sekedar bermain basket sama anak-anak SMP.

Saya tak biasa olahraga yang bukan permainan. Maksudnya, saya tak akan olahraga apabila hanya sekedar lari, stretching, atau mungkin yoga ke gym. Saya perlu sesuatu yang memiliki rasa kompetitif, memiliki unsur permainan dan strategi. Maka itulah saya menyukai basket. Sebenarnya basket adalah selingkuhan saya, saya lebih menyukai sepakbola atau futsal. Namun, sekali lagi, karena tak ada yang mengajak, maka saya mengikuti yang mengajak saja. Eh, bentar, kok malah jadi cerita olahraga apa yang saya suka.

Jadi, semoga saya masih bisa tetap terus berolahraga dengan rutin di tahun 2018 yang akan datang.

2. Cek Kesehatan

Memeriksa kesehatan bagi saya cukup bikin parno. Karena saya takut memiliki penyakit yang berbahaya. namun parno ini sebenarnya tak baik juga. Karena apabila penyakit tersebut benar adanya. Tentu saja, penanganannya nanti terlambat. Cek kesehatan juga memang selalu dianggap sepele. Apalagi ternyata biaya cek kesehatan terhitung cukup mahal. Maka, saya sering berpikir dua kali apabila ingin memeriksa kesehatan. Mulai sekarang, dan juga semoga tahun 2018 saya bisa cek kesehatan. Terutama apabila ada cek kesehatan gratis dimanapun anda berada, ikutlah. Semoga itu membantu anda tetap sehat.

Selain cek kesehatan, salah satu hal yang berkaitan dengan cek kesehatan adalah upaya vaksinasi. Vaksin penting untuk mencegah penyakit berbahaya menimpa pada kita. Lakukan rutin vaksin, dan apabila ada program pemerintah soal vaksin seperti penyakit difteri beberapa waktu lalu. Lakukanlah dengan segera. Penting demi kesehatan kita.

3. Minum Multivitamin

Salah satu upaya untuk tetap sehat. Minumlah obat-obatan herbal atau berbagai obat multivitamin. Saya di tahun 2017 jarang meminum obat seperti itu, bahkan tidak pernah. Tentu saja ini harus saya ubah di tahun 2018. Karena multivitamin sangat penting bagi tubuh kita. Sebagai penambah suplemen makanan. Setidaknya kita lebih sehat, lebih bugar apabila meminum multivitamin. Saya jarang membeli multivitamin karena harganya yang lumayan mahal. Namun, memang cukup wajar apabila mahal karena pentingnya multivitamin bagi tubuh kita. Maka saya harus mulai mengeluarkan pendapatan rutin untuk multivitamin.
itulah beberapa langkah-langkah yang akan saya laksanakan agar saya selalu sehat pada tahun 2018. 

Semoga saja, namun yang paling utama tetap memohon kepada Tuhan, yang memberikan kesehatan kepada seluruh hambaNya.

Sementara kamu? Apa yang akan kamu lakukan agar sehat?

#ODOP4
#KELASNONFIKSI

#tantangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar