Minggu, 03 Mei 2020

Perhatianmu

apapun yang meninggalkanmu. hanya akan menjadi tempat singgah. tidak akan menetap di sana. pasti kembali padamu. seharusnya tak ada rasa jenuh. seharusnya tak ada rasa malas. seharusnya  tak ada rasa lelah. jika kamu mencintainya.

namun tidak semudah itu. cinta bisa jadi perlu jeda. jeda bisa jadi singgah. berhenti sebentar di tempat yang baru. ruang yang dipenuhi raung. tempat untuk merenung dan mempertanyakan.

bahwa kamu seperti rumah. tempat aku berhenti. menetap dan berkeluh kesah. aku rasa memang betul, pesona rumah memang seperti kamu. tak pernah pergi, menungguku dengan sabar hingga setelah aku berhenti berkelana mengejar hal yang fana. kamu masih berdiri depan pintu. memberikan senyum terbaikmu. menyiapkan bahu untuk aku bersandar. mendengarkan kisahku. sesal dan kegagalan hidup.

mungkin saja. semua ini terjadi karena aku mengabaikanmu. perhatianmu yang tak aku dengarkan. aku rasa, salah itu terjadi. aku tak mau dikenal seperti itu.

aku mulai dari awal. aku titi langkah. setapak  demi setapak. mengejar dirimu. meraih dunia dengan perhatianmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar